Jumat, 23 Maret 2018

Keindahan Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu



Keindahan Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu

Pulau Lombok merupakan salah satu pulau dengan tempat-tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk di telusuri dari pulau Bali. Belakangan ini popularitas pulau Lombok di mata para wisatawan meningkat drastis.
Pulau Lombok termasuk dalam provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terdiri dari Lima wilayah yaitu: Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara, yang masing-masing wilayahnya memiliki  tempat-tempat wisata yang menarik dan keunikan sendiri.
Air Terjun Benang Stokel dan Air Terjun Benang Kelambu merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Lombok Tengah yang berlokasi di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang.
            Air Terjun Benang Stokel terletak 30 km dari Kota Mataram dengan menempuh 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Ketika tiba di lokasi, kita akan melihat gapura masuk Air Terjun Benang Kelambu & Benang Stokel yang bertuliskan Welcome to Geopark Rinjani.


Gapura masuk Air Terjun  Benang Stokel & Benang Kelambu

            Di satu pintu gerbang ini terdapat dua Air Terjun sekaligus (Air Terjun Stokel dan Air Terjun Benang Kelambu)  yang di antara keduanya tidak terlalu jauh letaknya. Ketika masuk kita harus membayar tiket masuk Rp 5.000/ orang dan parkir motor Rp 5.000.
Dari gerbang menuju air terjun bisa ditempuh dengan jalan kaki ringan sekitar setengah jam (Tapi kalau kalian ingin jalan kaki).


Tukang Ojek Air Terjun Benang Kelambu

Kalau males jalan kaki, bisa menggunakan ojek seharga 35ribu. Kalo sama pasangan, motor boleh dinaiki berdua, tanpa driver ojeknya pastinya (untuk ke Air Terjun Benang Kelambu).


Anak Tangga

Sebelum menuju ke air terjun, kita akan menuruni anak tangga yang cukup panjang untuk sampai ke Air Terjun Benang Stokel. Dalam perjalanan kita akan melihat monyet-monyet dan udara yang cukup dingin (bagi yang tidak basa udara dingin sebaiknya menggunakan jaket) karena dikelilingi oleh hutan sosial dan hutan hujan.


Air Terjun Benang Stokel

Di Air Terjun Benang Stokel ini sendiri terdapat dua air terjun dan ada ruangan untuk ganti baju. Kalau menurut saya tidak terlalu spesial air terjun ini, yang membuatnya asyik yaitu airnya yang dingin banget. Setelah puas di Air Terjun Benang Stokel kita bisa melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Benang Kelambu. Perjalanan menuju Air Terjun Benang Kelambu ini lumayan melelahkan karena jalannya yang naik turun dengan anak tangga yang begitu banyaknya. Dalam perjalanan menuju Air Terjun Benang Kelambu kita akan menemukan


Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu menawarkan pemandangan yang lebih indah dari pada Air Terjun Benang Stokel. Derasnya air terjun mengalir melewati tanaman – tanaman rambat yang ada di sana, membentuk air terjun yang melebar, hampir seperti tirai, oleh sebab itu dinamakan Benang Kelambu. Air terjun tersebut membentuk aliran sungai kecil yang mengalir menuju kolam berundak yang menghadap ke arah hutan.

Kolam Berundak

Berenang atau sekedar berendam menjadi pilhan yang bagus disini, walaupun airnya dingin banget, keseruan yang ada bersama teman, menghangat suasana disana. Benang Kelambu sendiri lebih ramai dikunjungi oleh pengunjung, dibandingkan dengan Benang Setokel, karena meskipun jauh, suasana dan pemandangannya memang ebih indah sih. Air Terjun Benang Kelambu adalah tempat wisata favoriku nih, karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari rumahku dan jalan menuju lokasi juga bagus dari pada air terjun yang lainya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CONTOH PERUSAHAAN YANG MENERAPKAN ETIKA BISNIS

CONTOH PERUSAHAAN YANG MENERAPKAN ETIKA BISNIS 1. PT. PENDAWA POLYSINDO PERKASA             PT. Pendawa Polysindo Perkasa merupakan ...